Pages

Menggunakan Handphone Sebagai Modem

Internet merupakan gudang informasi tanpa batas. Kita bisa mendapatkan informasi apapun yang kita inginkan. Internet juga dapat menghubungkan kita dengan siapa pun di bumi ini, dan lebih banyak hal menarik di internet. Untuk terhubung ke internet ada banyak cara yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan Dial-Up koneksi telepon, ini adalah yang paling umum dilakukan oleh kebanyakan orang, karena mungkin ini cara yang paling mudah dan murah.

Ada solusi praktis untuk mengakses Internet dengan biaya murah. Yaitu dengan menggunakan ponsel yang memiliki fitur GPRS. Berdasarkan survei yang saya lakukan biayanya bisa tiga sampai empat kali lebih murah daripada menggunakan sambungan telepon rumah. Sebagai contoh saya menggunakan HP Sonny Ericsson K608i dan kartu perdana dari Indosat IM3. Instal PC Suite yang terdapat dalam CD HP Sonny Ericsson pada komputer Anda.

Untuk mengaktifkan pengaturan otomatis, hubungi indosat call center, 3000. Untuk operator lain, hubungi call center masing-masing. Bagi mereka yang menggunakan IM3 sebagai jalur akses, disarankan untuk menggunakan layanan internet berdasarkan durasi atau berdasarkan waktu.

Karena akan lebih murah terutama untuk file downloads. Setela PC Suite diinstal pada komputer Anda dan pengaturan dari layanan Anda terinstal di ponsel, langkah berikutnya adalah untuk menghubungkan komputer dan ponsel menggunakan Bloetooth atau kabel data dan menjalankan wizard jaringan selular yang terinstal ketika menginstal PC Suite, isi nama pengguna dan password yang sesuai apn operator digunakan, kemudian klik terhubung. Jika konfigurasi anda sudah benar, Anda akan terhubung ke internet dan akan diterapkan biaya sesuai dengan operator masing-masing, dan saya pikir yang paling murah adalah dengan menggunakan IM3 dengan layanan berbasis durasi.

Bagi anda yang menggunakan merk HP atau jenis lainnya, secara dasar tidak jauk berbeda. Jika Anda memiliki masalah, silakan saja hubungi pusat layanan yang Anda gunakan, mereka pasti membantu Anda.

Good luck!

Related Post