Pages

Panduan Memilih Laptop


Notebook atau lebih dikenal sebagai laptop, pada akhir ini sudah terlihat begitu banyak. Ini bukan barang mewah untuk kelas menengah. Bahkan notebook sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Beli notebook biasa dianggap sebagai investasi. Kita harus bisa memilih mana yang baik, cocok untuk kebutuhan kita atau bisa menjadi pengganti komputer desktop yang digunakan sehari-hari.

Panduan Dasar

Sesuaikan dengan Kebutuhan
Kesalahan umum yang sering dibuat ketika kita akan membeli notebook adalah membeli notebok dengan semua kemewahan yang ada. Dimana ada uang, tidak masalah. Seperti kita ketahui, teknologi komputer berkembang sangat cepat. Bisa jadi yang kita beli notebook tahun ini, akan menjadi notebook sekolah tua dalam 2 tahun ke depan.

Anggaran Dana
Pertanyaan mendasar adalah "Jika saya punya uang beberapa juta, notebook spec bagaimana bisa saya dapat?"

Kekuatan Baterai
Notebook sangat bergantung pada baterai. Akan lebih baik jika sebelum membeli cek dulu berapa lama daya tahan baterai sebuah notebook.

Ukuran
Jika Anda memiliki mobilitas tinggi maka hindari notebook yang memiliki tampilan layar lebar. Umumnya, notebook sangat portabel beratnya hanya 1,9 kg.

Kenyamanan
Sebagai contoh, kenyamanan dalam menggunakan tombol atau layar. Karena tidak seperti komputer desktop yang komponennya dapat diubah sesuai keinginan.

Garansi
Masa garansi tergantung pada merk laptop. Biasanya 1-3 tahun 

Related Post